Perayaan Tahun Baru Islam 1435 H



“ Hai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah (di  jalan Allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang kami keluarkan dari bumi untukmu. Dan janganlah kamu memilih yang buruk-buruk lalu kamu nafkahkan dari padanya, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memicingkan mata terhadapnya. Dan ketahuilahm bahwa Allah Maha Kaya Lagi Maha Terpuji. Syaiton menjanjikan (menakut-nakuti) kami dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir), sedang Allah menjanjikan untukmu ampunan dari padanya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui ” (QS. Al-Baqarah 267 – 268)

Tahun Baru Islam 1435 H, merupakan momentum yang tepat untuk memulai lembaran amal baru yang lebih baik. Sebagaimana tuntutan Islam untuk selalu menyumbangkan kebutuhan materi dan rohani. 
Perayaan Tahun Baru Islam 1435 H,  Madrasah Aliyah Annuriyyah bermaksud mengadakan Perayaan Tahun Baru Islam 1435 H dengan pemberian  tali kasih kepada anak  yatim   dan   para   dhu’afa, khitanan massal dan malam seribu sholawat yang kami   selenggarakan   pada  tanggal   14 November 2013.

Imam Thabrani dan Baihaqi berkata :“ Barang siapa pada hari Asyuro memberikan keluasan (memberi shodaqoh/ berbuat baik) kepada keluarganya, maka Allah akan memberikan keluasan dalam masa satu tahun, sangat berbahagialah orang-orang yang pada saat itu berpuasa dan memberikan keluasan hati (shodaqoh) kepada keluarganya, janda-janda dan anak yatim

DOKUMENTASI:








 

0 Comments