POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2020


Lewat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/ Madrasah( BAN- SM) No: 246/ BAN- SM/ SK/ 2020, POS Akreditasi Sekolah/ Madrasah Tahun 2020 secara formal bisa digunakan sebagai pedoman penerapan Akreditasi Sekolah/ Madrasah. Prosedur Operasional Standart( POS) Akreditasi Sekolah/ Madrasah Tahun 2020 muat berisi tentang mekanisme pelaksanaan Akreditasi dan Format Dokumen Akreditasi yang dibutuhkan.

Dalam POS Akreditasi Sekolah/Madrasah dicantumkan pula tentang Format dokumen pendukung penerapan Akreditasi semacam; Pakta Integritas Asesor, Berita Acara Pelaksanaan Visitasi, Kartu Kendali Proses Visitasi, Kelengkapan Laporan Visitasi, Pakta Integritas Petugas Validasi serta lain sebagainya.

POS Akreditasi Sekolah/ Madrasah Tahun 2020

POS Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2020 ini diresmikan di Jakarta pada 5 Mei 2020 melalui Keputusan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/ Madrasah No: 246/ BAN- SM/ SK/ 2020 tentang POS Akreditasi Sekolah/ Madrasah Tahun 2020.

Sekolah/ Madrasah Target Akreditasi Tahun 2020

Pada akreditasi 2020, sekolah/madrasah target wajib memenuhi persyaratan mutlak yang didetetapkan oleh BAN- S/M supaya sanggup divisitasi. Oleh sebab itu, BAN- S/M Provinsi butuh memastikan kelayakan sekolah/madrasah untuk bisa divisitasi berlandaskan Informasi Isian Akreditasi( DIA) dalam Sispena- S/M yang sudah dilengkapi oleh sekolah/madrasah target.

Penentuan kelayakan dicoba lewat aktivitas asesmen kecukupan DIA untuk menentukan sekolah/madrasah memenuhi persyaratan administrasi minimun serta kelengkapan dokumen yang dipersyaratkan dalam IASP 2020. Sekolah/madrasah yang hendak divisitasi merupakan sekolah/ madrasah yang bersumber pada asesmen kecukupan DIA dinyatakan sudah memenuhi persyaratan mutlak serta mempunyai kelengkapan dokumen yang dibutuhkan.

Berikutnya BAN- S/M Provinsi hendak menetapkan serta menugaskan asesor untuk melaksanakan visitasi ke sekolah/ madrasah target yang telah penuhi persyaratan mutlak.

Unduh POS Akreditasi Sekolah/ Madrasah Tahun 2020

Silahkan mengunduh POS Akreditasi Sekolah/ Madrasah Tahun 2020, silahkan download lewat tautan berikut:

POS Akreditasi Sekolah/ Madrasah Tahun 2020 Download

Sosialisasi Akreditasi Sekolah/ Madrasah Tahun 2020 Download

Pedoman Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2020 ini sepertinya penting bagi sekolah/madrasah yang tengah mempersiapkan akreditasi. Namun bagi semua satuan pendidikan karena terdapat beberapa perbedaan dan perubahan mendasar dalam Pedoman Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2020 ini.

0 Comments